Rabu, 05 Januari 2011

Cara Membuat dan Memasang Feedburner di Blog

Assalamualaikum, sobat2 blogger di pagi hari yang mendung ini, he..saya akan share cara membuat dan memasang FeedBurner pada blog. apa seh feedburner itu??..
Sebelum kita masuk ke langkah-langkah nya ada baiknya kita ketahui dulu apa itu feedburner Feedburner adalah salah satu “LAYANAN GRATIS” penyedia jasa media
publikasi dan audience. Layanannya berupa penyebaran content Blog dan RSS Feeds, yang memungkinkan untuk berpromosi baik secara komersial ataupun menambah profit anda dalam berbisnis melalui internet. Atau “sekedar” ingin mengenalkan blog Anda agar menambah pembaca dari seluruh dunia.

Sekarang kita masuk ke langkah demi langkahnya ok,sob..

  • Lalu login dengan akun google anda sob.



  •  Masukan Feed Blog Anda ke tempat yang disediakan *I’m Foodcaster* diceklist



  • Lalu klik next.

    Anda akan mendapat alamat feed blog anda dari feedburner. contoh http://feeds.feedburner.com/NAMA-FEED, Anda bisa mengganti nama Feed Title (judul feed) dan Alamat Feed tersebut sesuai keinginan atau membiarkan saja sesuai yang diberi feedburner, contoh seperti terlihat nama feed saya pada screenshoot di bawah .

  • lalu klik next dan "activate feed" lalu anda akan ditujukan pada halaman seperti screenshoot dibawah ini ;


    nah sampai sini berarti feed yang kalian buat sudah active..

    klik “Skip directly to feed management” untuk langsung menuju ke manajement/pengaturan feed Anda di feedbuner. Kenapa klik “Skip directly to feed management” tidak “Next” karena next akan mengarahkan kita ke “Enhance Your Stats” yang artinya Anda akan mengurus masalah traffic statistik blog Anda agar bisa “melihat” pengunjung blog berasal dari mana dan lewat mana dan hal ini bisa Anda lakukan juga nanti setelah Anda masuk “Skip directly to feed management”. Oke, klik “Skip directly to feed management” Kemudian klik Publicize dan klik Email Subscriptions dan Anda akan melihat halaman baru sepeti halnya screenshoot berikut ini:

    Kemudian klik Activate anda akan di berikan kode HTML form email, kemudian anda copy semua kode yang di berikan oleh feedburner.com seperti screenshot di bawah ini ;
     tinggal pasang deh di sidebar blog anda hehe..demikian tutorial dari saya semoga dapat bermanfaat bagi sobat2 blogger yang lagi belajar seperti saya Wassalam..

    0 komentar:

    Posting Komentar

    indramisbahweblog.blogspot.com