Sabtu, 22 Januari 2011

Cara Memasang Search Engine di Blogger/Blogspot

Assalamualaikum,, sobat2 blogger dah lama nih saya ga posting,,he banyak hal hal yang tidak terduga..
sobat blogger kali ini saya akan share sedikit  cara memasang search engine di blog, wah enak ya jadi blog sobat jadi seperti blog profesional (amien).. nah saya bahas sedikit tentang search engine,kalo menurut saya search engine itu sebuah mesin pencari internet yang menggunakan keyword atau kata kunci..

Nah kali ini kita akan buat search engine itu di blog kita masing masing berikut langkah-langkahnya :

  • login ke blogger 
  • Lalu pilih Rancangan -->Elemen laman --> lalu klik tambah gadget
  • Lalu akan muncul jendela baru lalu pilih Html/javascript
  • Lalu masukan kode dibawah ini :
<form action="http://nama-blog.blogspot.com/search"
method="get"> <input class="textinput" name="q" size="25" type="text"/> <input value="search" class="buttonsubmit" name="submit" type="submit"/></form
  • nah perhatikan text code yang saya beri tanda merah nah itu sobat ganti dengan nama blog kamu,untuk angka 25 untuk menentukan panjang kotak/search box yang akan ditampilkan
  • Sekarang simpan n selesai
demikian tips dari saya semoga bermanfaat Amien..

    0 komentar:

    Posting Komentar

    indramisbahweblog.blogspot.com